Friday 31 January 2014

HADIAH ULANG TAHUNMU, ANAKKU...!!

Anakku,....
Alahamdulilah....tak terasa waktu terus bergulir, 11 tahun kamu sudah hidup menghirup udara di dunia. Tak terasa pula kamu sudah mulai merasakan pahit getirnya kehidupan ini. 11 tahun lalu kamu diluncurkan dengan perjuangan antara hidup dan mati oleh ibumu. Kamu hanya bisa menangis, rewel, dan ibumu hany abisa merasakan kesakitan dan bahagia telah melahirkan seorang jabang bayi ke dunia ini. Keathuilah nak, tidak ada yang istimewa di hari lahirmu ini. Ucapan ulang tahun dari aku bapakmu dan dari ibumu  sebagai orang tua mu tidak lebih hanya sekedar doa dan harapan kelak kau akan menjadi seorang yang mampu untuk berdiri sendiri.

Turunlah engkau dari pangkuan orang tuamu, sudah saatnya kamu menanggung kewajibanmu sebagai hamba Allah yang diciptakan di semesta ini. Engkau adalah seorang lelaki yang kelak akan menjadi seorang pemimpin. Janganlah engkau takut akan semua halangan dan rintangan di depanmu. Dekatlah selalu kau dengan Tuhanmu, niscaya Allah juga akan dekat denganmu. Jadilah anak yang berbakti dan berguna bagi sesama. Tiba waktunya kau akan diminta pertanggung jabanmu.

Bukan roti, bukan hadiah mainan, bukan juga ucapan dan pesta meriah seperti teman-temanmu yang ada di luar sana. Hanya doa yang diharapkan dari kedua orang tuamu selama ini. Semoga engkau umur panjang, sehat, dan mendapatkan ridho Allah selama hidup didunia dan diakhirat. Hormatilah orang uamu, janganlah berkata kasar kepada kami, sayangi kami sebagaimana kami menyayangi kamu waktu kamu masih kecil.  Karena ridho kami adalah ridho Allah, dan murka kami adalah murka Allah.

Ingatlah nak, tidak selamanya kami akan mendampingi kamu. Entah sampai kapan kami sebagai orang tuamu akan menuntunmu. Kelak kau juga akan bergantian yang akan “ngemong “ kami jika masih ada sisa usia bersamamu. Karena setiap insan pastilah akan mati. Ucaplah syukur selalu kepada nikmat Allah yang telah diberikan selam ini, niscaya Allah akan menambah nikmat kepadamu. Maka nikmat Allah mana yang kamu akan dustakan. Gunakan sebaik – baik waktu yang engkau jalani. Gunakan waktu sehatmu sebelum kau sakit, gunakan waktu luangmu sebelum sempit, gunakan hidupmu sebelum mati, gunakan mudamu sebelum datang tuamu, gunakan kaya mu sebekum kau miskin. Gunakan itu semua untuk kebaikan kamu. Dan demi masa, janganlah kita termasuk orang – orang yang merugi.

Maka dari itu ingatlah, hitungan usiamu bolehlah bertambah. Tapi sesungguhnya waktumu akan cepat habis untuk kembali ke salamu dan itu pasti entah kapan akan terjadi. Sekali lagi, anakku tidak da yang istimewa. Janganlah kau menuntut yang macam – macam. Karena suatu saat kau juga akan menjadi orang tua yang akan membimbing anak – anakmu. Kerasnya sikap kedua orang tuamu semata – mata hanyalah menunjukkan jalan yang benar dan terbaik. Kelak orang tuamu akan diminta pertanggungjawaban sebagai orang tua.

Dunia ini penuh dengan kesombongan, kebohongan, kebusukan. Mintalah sesuatu hanya kepada Allah semata. Karena Dia lah sebaik – baik pemberi pertolongan. Dan janganlah kau duakan Dia, karena Dia adalah raja disegala raja. Jangan kau jadikan dunia ini sebagai peganganmu, tapi jadikanlah dunia ini di tanganmu. Selalu berbuat kebaikan, sekecil apapun kebaikan pasti akan mendapatkan keaikan. Sebaliknya janganlah berbuat kejelekan, karena sekecil apapun kejelekan pasti akan mendapatkan balasan kejelekan


Mojorayung, 31 Januari 2014 

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih telah mengunjungi gubuk saya...!!
Salam