Tuesday 1 October 2013

KITA BISA


Anda galau, atau stress, bimbang dengan apa yang harus anda lakukan ?, percayalah bahwa tuhan memberikan akal dan hati kita untuk berpiikir jernih dan bertindak. Sesibuk apapun manusia, sejahat apapun manusia, sebaik apapun manusia pasti ada hal terkecil dalam balikannya. Itulah causa prima. Percayalah, dimana ada kesulitan pasti ada kemudahan. Jangan pernah mengatakan tidak bisa sebelum bertindak kecuali memang itu tidak sesuai dengan anda. 

Berdirilah yang tegak dalam setiap langkah. Masalah adalah kawan setia manusia, selalu berirama dan mengiringi kehidupan manusia. Jika kita tidak mau diikuti oleh masalah, maka sebaiknya kembali pada ibu pertiwi. Salah itu wajar, namun jangan membuat kesalahan yang sama apalagi berbuat kesalahan terus menerus.

Memang, kita hanya manusia biasa. Bukan Nabi, bukannya juga Rasul atau waliyullah. Kita memang tidak akan kuat menerima cobaan yang datang, tapi ingatlah janji Tuhan bahwa Dia tidak akan menimpkan sesuatu urusan yang berat kepada hambanya kecuali sesuai dengan kemampuan hamba itu sendiri. Akan tetapi sebuah usaha akan membawa dampak yang hebat daripada sejuta omongan tanpa usaha yang nyata. 

Hadapi semua dengan tenang, senyum bahagia akan lebih baik daripada jeritan hati. Manusia bisa dimatikan, manusia bisa dihancurkan, manusia bisa dimusnahkan. Akan tetapi manusia tidak bisa dikalahkan selama setia pada hatinya. Berpikirlah tentang apa yang akan kita perbuat esok hari, dan untuk siapa kita perbuat. Namun tidak pula kita melupakan hari ini dan kemarin. Sesungguhnya kemarin dan hari ini adalah sebuah sejarah untuk masa depan yang menetukan.

Selamat sejahteralah orang-orang yang berbudi luhur

1 comment:

  1. Motivasi untuk kedepan terima kasih atas refrensinya...
    Pengembala Surga

    ReplyDelete

Terima Kasih telah mengunjungi gubuk saya...!!
Salam